Read more: Cara Membuat Teks Berjalan di Tab dan Navbar Atas | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/04/cara-membuat-teks-berjalan-di-tab-dan.html#ixzz2YhUD2ZZV

SAWARNA, Sepotong Surga di Ujung Barat Jawa



The Hidden Paradise - surga yang tersembunyi. Rasanya tidak berlebihan jika julukan itu disematkan pada kawasan indah di ujung barat pulau Jawa ini. Terletak di  Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sawarna  tak hanya memiliki panorama alam yang menawan berupa pantai-pantai jelita dengan  pasirnya yang putih, deretan batu karang pemecah ombak, serta hamparan sawah  dan perbukitan hijau di pinggir pantai. Sawarna juga menawarkan  sebuah kesederhanaan kehidupan masyarakat perkampungan khas Pasundan. Di antara deburan ombak dan belaian angin pantai selatan, dengarkan celoteh anak-anak kampung yang asyik bermain atau suara binatang. Sebuah harmoni alam yang sulit dijumpai di kota besar seperti Jakarta.


Bagi para penggemar fotografi, inilah saat yang tepat untuk mengerahkan seluruh kemampuan anda.  Abadikan spot-spot menarik di berbagai penjuru Sawarna. Mulailah dengan memotret mentari pagi yang baru beranjak dari peraduannya di Pantai Pasir Putih Sawarna. Bagi para pengejar ombak,  Sawarna juga menyimpan pantai-pantai tersembunyi. Bersiaplah beradu nyali, menaklukan ombak-ombak raksasa bersama para 'pemburu ombak' dari berbagai negara yang sengaja singgah di tempat ini.


Tak mudah memang mencapai keindahan ini. Dari Jakarta, perjalanan yang harus ditempuh  tak kurang dari tujuh jam, melewati  medan  yang lumayan menantang, jalan berkelok-keok, naik turun bukit  terjal. Tapi untungnya, pemandangan sepanjang perjalanan tak akan membuat bosan. Melewati kota Bogor dan Sukabumi, pemandangan alam pegunungan segera berganti dengan panorama pesisir pantai Pelabuhan Ratu yang biru kehijauan.  Sebuah sajian pembuka yang menyejukan mata.







0 comments: